Translate

Senin, 23 Januari 2012

Cara menampilkan pengunjung blog kita

Menampilkan Jumlah Pengunjung Blogada berbagai macam cara. salah satunya sudah saya bagikan apada teman-teman pada artiket bagian pertama.

Untuk kali ini saya akan sedikit bagi-bagi tips untuk menampilkan jumlah pengunjung blog / Websit kita dengan tool dari flag counter.

Menampilkan Jumlah Pengunjung Blog

Memang sebenarnya kurang enak dirasa apabila blog atau web yang kita buat tidak dipasangi widget penghitung jumlah pengunjung blog .
karena menurut saya bisa menambah semangat kita dalam ngeblog.  Meskipun tidak harus, tapi setidaknya kita bisa mengetahui berapa orang yang telah mengunjungi Blog atau Website yang kita buat. Meskipun jumlahnya masih sedikit seperti blog punya saya ini, tapi kita bisa tahu berapa orang perharinya yang telah berkunjung ke blog / web kita meskipun kunjungannya tidak disengaja alias terdampar.
 Jumlah Pengunjung Blog – Bagaimana Cara menampilkannya??? (Part 2)Bahkan mungkin dengan memasang widget, kita bisa berusaha untuk meningkatkan lagi jumlah pengunjung tentunya di barengi artikel -artikel yang menarik.
Jadi jika blog anda belum dipasangi widget ini dan bagi yang mau tapi belum tahu cara memasangnya silahkan ikuti cara mendapatkan dan memasangnya di blog.
Masuk ke Website flagcounter akan muncul tampilan sebagai berikut :
 Jumlah Pengunjung Blog – Bagaimana Cara menampilkannya??? (Part 2)

Menampilkan Jumlah Pengunjung Blog

Anda bisa meng kustomisasi tampilan dari flagcounter ini.
Keterangan gambar :
  1. Maximum flag to show : Disini anda bisa mengatur berapa jumlah bendera yang ingin ditampilkan di blog.
  2. Colums of flag : Berapa colum yang akan dtampilkan di blog anda bisa 3, 4, 5 dst, tergantung kebutuhan anda.
  3. Label on Top of Counter : Nama yang akan ditampilkan diatas gadget anda. Anda bisamerubahnya misalnya menjadi “pengunjung” atau apa saja terserah anda.
  4. Background Color : Mengganti latar belakang warna gadget.
  5. Text Color : Mengganti warna text
  6. Border Color : Mengganti warna garis yang mengelilingi gadget
  7. Show Country Code : Jika anda ingin menampilkan kode identitas berdasar dari negara mana datangnya pengunjung, beri tanda centang pada kotak ceklis, jika tidak jangan beri tanda ceklis.
  8. Show Pageview Count : menampilkan jumlah halaman yang dilihat, jika ingin ditampilkan beri tanda ceklis. Jika tidak biarkan saja.
Setelah itu untuk mendapatkan kode anda tinggal tekan icon “GET YOURS FLAG COUNTER”, Akan muncul tampilan berikut :
 Jumlah Pengunjung Blog – Bagaimana Cara menampilkannya??? (Part 2)
Untuk di tampilkan di blog atau web anda copy kode yang di beri tanda panah merah, sedangkan untuk forum copy yang dibawahnya. Tetapi karena bahasan kita untuk blog, copy saja yang diatasnya. Selanjutnya anda Sig In di blog teman-teman. Dalam Dasbor masuk Tata Letak –>Elemen Halaman
Sekarang anda tinggal menyimpannya mau dimana, disidebar, atau di footer yang penting ada menu tambah widget.Misalnya anda mau tempatkan disidebar, buka tambah widget –> HTML / Javascrip. Pastekan kode yang tadi disini. Kemudian save.
Sekarang lihat blog. Kini blog teman-teman  sudah mempunyai widget penghitung jumlah pengunjung blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#Komennya Orang pintar selalu bemutu
#Blog ini bukan sekolahan jadi gak usah absen pagi,siang,sore dsb
#Blog ini bukan pom bensin jadi jangan pernah pesen PERTAMAX disini
#satu lagi kami Anti SPAM dan SARA