Translate

Selasa, 21 Agustus 2012

Cara Meningkatkan Google Page Rank

Google Pagerank
Jujur aja dulu juga saya belum terlalu ngeuh sama yang namanya pagerank, yang saya pikirkan hanya bagaimana saya bisa berpromosi sebaik mungkin untuk menghasilkan trafik blog yang banyak. Akan tetapi setelah saya rasakan, apabila saya tidak berpromosi kunjungan ke blog saya sangat sedikit berbeda sekali dengan saat saya aktif berpromosi. Nah saat itu saya berfikir ternyata kalo saya harus promosi terus-terusan pastinya cape, ya sudah saya coba aja cari-cari artikel tentang cara ningkatin  pagerank siapa tau ngaruh sama visitor. Dan setelah saya coba, walaupun pagerank blog saya baru satu tapi tiap posting artikel suka langsung ke index di search engine terutama google. Nah dari situ walaupun saya tidak rajin promosi secara aktif tapi visitor tetap banyak tiap harinya.

Nah, ini adalah beberapa cara meningkatkan pagerank blog hasil pencarian saya di blog-blog Sobat saya. Hasil pencarian tersebut kemudian saya coba rangkum lagi dengan bahasa saya sendiri.

Cara Mudah Meningkatkan Google PageRank :

1. Yang pertama,  sobat harus belajar menulis artikel atau posting yang relefan (nyambung) dengan tema dan judul blog sobat. 

Contohnya kalo blog sobat judulnya berkaitan dengan komputer ya posting artikel tentang komputer aja, jangan posting artikel tentang otomotif.

2. Bertukar link dengan blogger lain.

Dulu saya tidak terlalu mementingkan yang namanya tukar link, tapi ada satu sahabat saya yang ngajak tukar link, ya saya gak bisa nolak ajakan dari sahabat. Setelah saya coba, ternyata pagerank saya jadi naik dan visitor makin nambah, soalnya blog yang tukeran link sama aku juga blog yang udah dewa lah.

3. Buat beberapa blog dummy untuk backlink blog sobat.

Maksudnya Sobat buat blog abal-abal yang isinya mengandung link-link yang mengarah ke blog Sobat yang sebenarnya untuk dijadikan backlink.

4. Jangan suka menggunta-ganti template blog sobat.

Kalo sobat mengganti template, belum tentu template blog Sobat yang baru itu lebih SEO Friendly dengan blog sobat dan juga kemungkinan terjadi galat atau search engine menjadi asing lagi dengan blog sobat. Tetapi apabila Sobat sudah yakin dengan template yang baru ya boleh-boleh saja sih, tapi jangan lupa untuk membackup dulu template yang udah lama untuk berjaga-jaga.

5. Update artikel blog sobat secara berkala, karena akan memberikan nilai plus di mata search engine (google).

Selain search engine "google", pengunjung juga lebih suka blog yang Up to Date dan selalu menghadirkan sesuatu yang baru.

6. Berkomentar di blog milik orang lain baik Dofollow ataupun Nofollow

Pada dasarnya, berkomentar pada blog dofollow ataupun nofollow sama-sama memberikan nilai positif. Walaupun kita tidak mendapatkan backlink dari blog nofollow tapi kita tetap menambah teman sesama blogger sekaligus menambah jalinan silaturahmi. Berkomentarlah dengan baik, siapa tau si pemilik blog ataupun pengunjung lain tertarik untuk mengunjungi blog kita.

7. Buatlah desain blog serapi mungkin dan tidak membingungkan pengunjung, alangkah baiknya dibuat peta situs atau daftar isi dan juga breadcumbs.

Jangan membuat blog terlalu berat, karena akan membuat pengunjung jenuh untuk menunggu loading. Tapi jangan juga membuat blog terlalu simpel, karena tidak enak dilihat oleh pengunjung.
Itu dia beberapa tips dari saya untuk meningkatkan pagerank blog. Tapi yang paling terpenting kita juga harus pantau perkembangan blog kita, apakah pekerjaan kita sia-sia atau tidak

1 komentar:

  1. informasinya sangat bermanfaat gan , mampir sini gan http://www.status-hamba.blogspot.com/ follow me yah :)nanti aku folbeck

    BalasHapus

#Komennya Orang pintar selalu bemutu
#Blog ini bukan sekolahan jadi gak usah absen pagi,siang,sore dsb
#Blog ini bukan pom bensin jadi jangan pernah pesen PERTAMAX disini
#satu lagi kami Anti SPAM dan SARA