Translate

Selasa, 14 Agustus 2012

Event Harvest Moon Back To Nature Part 1

Selamat malam,siang,sore,pagi atau apalah! kali ini admin mau cerita game legendaris yang gak ada tamat-tamatnya [Atau tidak Bisa Tamat] yaitu Harvest Moon : Back To Nature, game ini terkenal saat jaman PS1 dan game ini menceritakan tentang seorang lelaki [kamu] yang akan meneruskan pekerjaan kakeknya yang sebagai Petani !
yang seru bagi saya tentang game ini yaitu event-eventnya karena ada beberapa yang langka hehehe...
ok berikut event dari yang normal hingga langka

ayo disimak!!


Mayor Thomas & Zack
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (2 Spring, Year 1).
Isi Event: Mayor Thomas mendatangimu dan ingin mengajakmu untuk berkeliling di Mineral Town, kamu bisa memilih untuk setuju atau tidak (tidak mempengaruhi 'affection'/keakraban warga). Setelah Mayor Thomas pergi, Zack akan datang dan memperkenalkan dirinya kalau dia adalah seorang distributor. Dia menjelaskan bahwa dia akan membeli barang apapun (yang memang bisa dijual) yang kamu lempar/taruh ke dalam bin, barang-barang tersebut akan diambilnya setiap pukul 05.00PM dan pada saat itu juga uang hasil penjualanmu akan bertambah (jika kamu sedang berada di luar kebunmu, uang hasil penjualanmu akan bertambah pada pukul 06.00PM). Dia juga memberitahumu bahwa dia libur pada hari-hari festival.

Won si salesman
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (3 Spring, Year 1).
Isi Event: Harris akan datang, dia memperingatkanmu tentang seorang aneh berkacamata hitam, berbaju kuning dan membawa tas yang mencurigakan sedang berkeliaran di Mineral Town; diharapkan jika kamu melihat orang tersebut segera lapor kepadanya. Setelah Harris pergi, orang aneh yang dibicarakan tersebut datang dan meminta izin padamu untuk beristirahat sejenak di kebunmu. Segera pergilah ke Rose Square dan beritahu Harris, setelah Harris pergi ternyata orang aneh tersebut datang dan dia bilang kalau dia tersesat dan lelah sekali, maka dari itu dia akan beristirahat sejenak disini. Setelah itu pergilah ke area rumah Gotz dan beritahu Harris, lagi-lagi setelah Harris pergi si orang aneh itu datang lagi dan mengaku tersesat lagi. Tak lama kemudian Harris datang dan memergoki orang aneh tersebut. Lalu Harris memeriksa isi tas yang dibawanya tersebut dan tidak menemukan hal yang mencurigakan didalamnya. Akhirnya orang aneh tersebut memperkenalkan diri, namanya Won dan dia adalah seorang salesman dan tidak punya maksud jahat. Mengetahui hal itu, Harris meminta ma'af kepadanya dan sebagai permintaan ma'afnya dia akan membeli sesuatu dari apa yang dijualnya. Won memakluminya dan dalam kesempatan itu dia menawarkan SUGDW Apple kepada Harris, semuanya terdiam.

Mendapatkan kuda
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area Yodel Ranch setelah pukul 08.00AM, cuaca cerah (3 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Barley dan May sedang memperhatikan seekor kuda poni, rupanya kuda tersebut tidak ceria dan kesepian. Kamu datang lalu May memperkenalkanmu dengan Barley. Setelah itu Barley berniat untuk menyerahkan kuda tersebut untuk dirawat olehmu dan akan diambil kembali setahun kemudian saat ia dewasa. Setelah kamu memberikan nama untuk kuda barumu, Barley mengingatkanmu untuk selalu merawat rutin kudamu dengan cara disiul, diajak bicara dan disikat setiap hari.

Mendapatkan Fishing Rod (pancingan kecil)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area pantai pada hari jum'at/sabtu/minggu, antara pukul 07.00AM s/d 10.00AM atau antara pukul 07.00PM s/d 10.00PM.
Isi Event: Kosongkan dulu 1 tempat/slot di ransel peralatanmu, pergilah ke pantai pada waktu dan jam seperti tertera diatas. Kamu akan melihat seorang nelayan berdiri di ujung dermaga, namanya Greg. Bicaralah padanya dia bilang kalau kamu bisa menangkap ikan di laut atau di danau. Lalu dia akan menawarkanmu untuk mencoba memancing, akan ada 2 pilihan; pilihlah "Want to try" maka dia akan memberikanmu Fishing Rod.

Mendapatkan Fishing Pole (pancingan besar)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu setelah kamu berhasil mengumpulkan 50 ekor ikan di kolam.
Isi Event: Jangan lupa kosongkan dulu 1 tempat/slot di ransel peralatanmu, Greg akan datang melihat kolam ikanmu yang penuh dengan ikan. Lalu dia akan menawarkanmu sebuah Fishing Pole yang mana kamu bisa menangkap ikan lebih baik daripada Fishing Rod.

Titel "Fisher King"
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu setelah kamu berhasil menangkap keenam ikan legendaris.
Isi Event: Setelah kamu memasuki area perkebunanmu, Greg akan datang dan menyapamu. Namun tiba-tiba dia terlihat marah karena kamu bilang telah menangkap semua ikan legendaris. Dia juga sangat terkejut saat kamu memperlihatkan 'photoprint'/gambar ikan legendaris yang telah kamu tangkap itu kepadanya. Maka dari itu, karena kamu telah menangkap keenam ikan legendaris tersebut, Greg menjulukimu "Fisher King".

Won - SUGDW Apple
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (4 Spring, Year 1).
Isi Event: Won akan datang dan menawarkanmu sebuah apel yang (menurutnya) sangat langka, Super Ultra Great Delicious Wonderful Apple seharga 500G. Kamu bisa membelinya atau tidak, itu terserah kamu.

Won - Dog Ball
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, saat anjingmu telah dewasa (1 Fall, Year 1).
Isi Event: Saat anjingmu telah dewasa, Won akan datang untuk menawarkan bola untuk anjingmu yang bila kamu latih anjingmu dengan bola tersebut, anjingmu akan menjadi pandai. Dog Ball dijual seharga 100G. Uniknya, kamu tidak bisa menolak barang ini (walau kamu menolak untuk membelinya, tapi Won tetap memaksa).

Won - Vase
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, saat rumahmu telah di upgrade tahap 2 (memiliki 2 ranjang).
Isi Event: Jika rumahmu sudah di upgrade tahap 2, Won akan datang untuk menawarkan sebuah vas bunga seharga 5000G.

Won - Blue Feather
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, jika ada gadis yang hatinya telah berwarna jingga.
Isi Event: Won akan menawarkanmu Blue Feather seharga 30000G, lebih baik jangan membeli darinya karena di Supermarket juga tersedia Blue Feather yang bahkan harganya jauh lebih murah yaitu 1000G.

Lebah langka
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, jika kamu telah menanam minimal 1 bibit bunga dan telah mekar.
Isi Event: Akan ada lebah yang membangun sarang di pohon apel sebelah kolam ikan. Ambil madunya namun jangan dulu dijual; berikan madu tersebut kepada Louis, seorang kakek ahli lebah yang selalu berada di dalam rumah Gotz. Setelah kamu berikan madu tersebut, dia akan senang sekali. Keesokan harinya, Louis datang ke perkebunanmu dan terlihat sedang mengamati sarang lebah di pohon apelmu. Bicaralah padanya dan dia akan memberitahumu kalau lebah yang ada disini termasuk spesies langka, maka dari itu Louis akan memberitahu Zack perihal lebah tersebut agar harga jual madu ini dinaikkan. Mulai sekarang, harga jual madu tersebut adalah 60G/botol (yang semula seharga 50G/botol).

May bosan
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, sudah akrab dengan May (5 Spring, Year 1).
Isi Event: May akan datang ke perkebunanmu, dia bilang hari ini dia mendapat izin dari Barley untuk bermain dan ingin membantumu dalam berkebun. Tak lama kemudian, Barley datang lalu menegur May untuk jangan mengganggumu karena kamu sedang sibuk. Mendengar itu, May jadi sedih dan berkata kalau dia bosan karena semua orang bekerja dan tidak ada yang memperdulikannya. Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Go see Ellen" maka otomatis kamu akan berada di rumah Ellen. Rupanya Stu juga merasa kesepian dan ingin bermain bersama Ellen tapi tidak bisa karena kondisi tubuh Ellen yang tidak memungkinkan untuk bermain bersama cucunya. Lalu Ellen merekomendasikan untuk pergi ke Church saja, dia bilang Pastor Carter orang yang baik jadi pasti dia akan menerima kalian berdua. Tak lama kemudian, kalian sudah berada di depan Church. Pastor Carter langsung menerima ajakanmu untuk menjaga Stu dan May karena dia memang tidak terlalu sibuk dan dia berjanji kalau dia akan mengantarkan mereka pulang saat matahari terbenam

May Menghilang
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, sudah akrab dengan Barley (02 Summer, Year 1).
Isi Event: Barley mendatangimu dan memberitahumu kalau May menghilang. Barley tidak sanggup berjalan lebih jauh karena kakinya lemah, maka dari itu dia ingin minta tolong padamu. Pertama-tama, pergilah ke area rumah Gotz. Disana kamu akan melihat Gotz dan Mayor Thomas juga sedang sibuk mencari May. Gotz bilang akan sangat berbahaya jika May sampai berada di gunung, namun kamu tak perlu mencarinya di gunung karena sudah pasti May tidak ada disana. Setelah itu pergilah ke Yodel Ranch, bicaralah dengan Barley; dia bercerita kalau anaknya, Joanna yang pergi dari rumah tanpa pesan apapun, kembali sambil membawa May yang masih sangat kecil dan bermaksud menitipkan May padanya untuk dirawat. Sampai saat itu dia tidak tahu kalau dia sudah punya cucu, dan Barley yakin kalau May ingin berada disisi ibunya. Setelah itu, lanjutkan rutinitasmu dalam mengurus perkebunanmu dan tunggulah sampai sore hari; mulai pukul 06.00PM, pergilah ke pantai dan kamu akan menemukan May di dermaga. Setelah itu May berkata kalau dia ingat sepintas saat masih sangat kecil, dia turun dari kapal boat ini saat pertama kali datang kesini dan menuju rumah kakek (Barley). Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Listen to her story", lalu May berharap suatu hari nanti ibunya akan pulang ke rumah dan bisa tinggal bersama selamanya. Tak lama kemudian, otomatis kamu akan berada di dalam Yodel Ranch, terlihat Barley sangat marah kepada May karena membuat semua orang khawatir karena dia menghilang tak jelas. Lalu kamu menceritakan kepada Barley kalau kamu menemukan May di pantai, dia kesepian dan dia menghilang cuma karena dia rindu dengan ibunya. Setelah itu, Barley berterima-kasih atas pertolonganmu.

Pert 2 Dilankutkan Besok ^^
Sumber = Kaskus - Harvest Moon Back To Nature

2 komentar:

  1. ane mau nyampein nih soal rumor
    katanya kalo udah pernah ngeliat 5x bunga kebahagiaan
    keesokan harinya si Ellen neneknya Elli bakalan meninggal

    Eventnya kalo belum nikah ama Elli:
    Elli akan datang ke rumah sambil ngambek gitu
    awalnya kan gak ngerti kenapa ekspresi wajahnya ngambek
    ternyata kabar Ellen meninggal dan kamu tiba tiba sudah berada dalam gereja
    kamu bisa lihat event Stu (adiknya elli) dan Elli yang berada di depan peti mati di dalam gereja. Ngomong ama Stu dah, dia ngomong 'I have not had a happy grandmother', kalo ngomong sama Elli, dia ngomong 'may his soul calm' dan event seluruh penduduk di mineral town ada di gereja, jadi kalo mau lewat harus lari. Cuma itu doank dan diakhiri jika kamu pamitan ama Carter.

    Tapi, kalo udah nikah ama Elli dan udah ngeliat 5x bunga kebahagiaan
    Sama kayak yang tadi cuma beda dikit

    Nih Eventnya:
    Kamu sudah berada di gereja untuk melihat orang orang mendoakan Ellen
    Posisi Stu tetap di depan peti mati Ellen
    Kalo event ini Elli berada di kursi pojok kanan belakang (duduk ama Popuri)
    Coba ngomong ama Elli di belakang, otomatis Elli akan memelukmu dan berkata
    'my apologies mistakes you, I'm very sorry'
    lalu akan ada 2 pilihan untuk menjawabnya:
    1. 'I am so sad what happened'
    2. 'Yes, I apologies you'

    Saya rasa pilihan pertama lebih baik
    Setelah anda menjawabnya, selesailah event tsb dengan aneh
    kenapa bisa ane bilang aneh eventnya
    kan aturan kan kalo ada orang meninggal harusnya ada tahlilannya, hehehe....
    Karena ilmu saya segitu tentang rumor HMBTN
    Kalo rumor ini anda coba bisa atau asli
    kirim pesan ke email saya (pake google account) hehehe
    kalo saya ngasih informasinya salah mohon maaf
    karna saya dapet rumor ini dari blog blog yang saya lihat
    apalagi yang namanya rumor belum tentu bener

    wassalam ~_~

    BalasHapus
    Balasan
    1. wii~~ niat banget gan, tapi dari trawangan ane, event nenek elli bisa mokat cuma hoax wassalam

      Hapus

#Komennya Orang pintar selalu bemutu
#Blog ini bukan sekolahan jadi gak usah absen pagi,siang,sore dsb
#Blog ini bukan pom bensin jadi jangan pernah pesen PERTAMAX disini
#satu lagi kami Anti SPAM dan SARA