Translate

Kamis, 16 Agustus 2012

Event Harvest Moon Back To Nature Part 2

Selamat malam,siang,sore,pagi atau apalah! kali ini admin mau cerita game legendaris yang gak ada tamat-tamatnya [Atau tidak Bisa Tamat] yaitu Harvest Moon : Back To Nature, game ini terkenal saat jaman PS1 dan game ini menceritakan tentang seorang lelaki [kamu] yang akan meneruskan pekerjaan kakeknya yang sebagai Petani !
yang seru bagi saya tentang game ini yaitu event-eventnya karena ada beberapa yang langka hehehe...
ok berikut event dari yang normal hingga langka

ayo disimak!! [Part 2]


May ingin menikah denganmu
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Church pada pukul 02.00PM, sudah akrab dengan Stu & May (29 Spring, Year 1).
Isi Event: Bicaralah dengan May, dia akan bilang padamu jika dia sudah besar nanti dia ingin menjadi istrimu; akan ada 2 pilihan:
Jika kamu memilih "OK, hurry and grow up", maka May akan senang dan ingin kamu berjanji kelingking dengannya. Sepertinya Stu kesal melihat apa yang barusan terjadi dan ingin pulang, lalu May bertanya kenapa? Stu langsung marah dan berkata jika May ingin menjadi istrimu jadi dia harus bermain denganmu, jangan denganku. Tak lama kemudian, Pastor Carter keluar dari Church dan bertanya apa yang terjadi? Namun tak ada yang menjawab. Setelah itu Pastor Carter bilang kalau sekarang saatnya makan snack dan terlihat Stu berjalan kearah Church dengan tanpa berkata apa-apa. Pastor Carter sadar kalau Stu & May rupanya sedang bertengkar, lalu dia menyuruh Stu & May untuk masuk ke dalam Church. Setelah berada di dalam Church; bicaralah dengan Stu, maka dia akan marah lalu bilang padamu untuk jangan berbicara lagi dengannya dan mulai sekarang kamu adalah musuh. Bicaralah dengan May, maka dia akan bilang kalau kamu sudah berjanji dan harus ditepati kelak; rupanya May menganggap serius janji tersebut. Bicaralah dengan Pastor Carter, dia akan bilang kalau anak-anak zaman sekarang pikirannya sulit dimengerti.
Jika kamu memilih "Ummmm......", May jadi sedih atas reaksimu tersebut dan Stu langsung bilang pada May untuk melupakannya saja karena dia masih kecil. Tak lama kemudian, Pastor Carter keluar dari Church dan bertanya apa yang terjadi? Namun tak ada yang menjawab. Setelah itu Pastor Carter bilang kalau sekarang saatnya makan snack dan terlihat May berjalan kearah Church dengan tanpa berkata apa-apa. Pastor Carter sadar kalau Stu & May rupanya sedang bertengkar, lalu dia menyuruh Stu & May untuk masuk ke dalam Church. Setelah berada di dalam Church; bicaralah dengan Stu, maka dia akan memberitahumu kalau reaksimu tadi sudah benar dan dia bilang kalau kamu itu lebih cocok dengan gadis yang sepantaran dengan kakaknya, Elli. Bicaralah dengan May, namun dia tetap tidak berkata apa-apa; sepertinya dia masih sedih. Bicaralah dengan Pastor Carter, dia akan bilang kalau anak-anak zaman sekarang pikirannya sulit dimengerti.

Lobak untuk Mayor Thomas
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (15 Spring, Year 1).
Isi Event: Mayor Thomas datang, katanya untuk menyiapkan kontes memasak pada tanggal 22 Spring nanti, dia ingin meminta 3 pcs lobak darimu. Pada tanggal 21 Spring, bawalah 3 pcs lobak kerumahnya mulai pukul 04.50PM dan bicaralah padanya (lobaknya jangan kamu berikan langsung padanya, taruh saja di ranselmu. Bicaralah padanya, nanti otomatis lobaknya akan hilang dengan sendirinya). Sayang sekali, kamu tidak diberi imbalan atas lobak-lobak tersebut.

Pie apel untuk Ellen
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, akrab dengan Mayor Thomas (6 Summer, Year 1).
Isi Event: Mayor Thomas datang, dia ingin minta tolong kepadamu untuk mengantarkan pie apel dari Inn untuk Ellen. Biasanya Mayor Thomas sendiri yang mengantarkannya kepada Ellen namun karena sekarang dia harus pergi ke desa sebelah makanya dia tidak bisa dan ingin minta tolong padamu. Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Sure, no problem" maka Mayor Thomas akan pergi dan mengingatkanmu untuk mengambil pie apel di Inn dan mengantarkannya kepada Ellen. Masuklah ke Inn mulai pukul 08.00AM dan bicaralah dengan Doug dari seberang meja (samping telepon), katanya dia mendapat pesan dari Mayor Thomas yang bilang kalau kamu yang akan mengantarkan pie apel kepada Ellen. Simpan pie apel tersebut dan pergilah ke rumah Ellen mulai pukul 10.00AM. Berikan pie apel tersebut kepada Ellen, maka dia akan berterima-kasih padamu dan bercerita kalau dia selalu menunggu pie apel yang diberikan Mayor Thomas untuknya setiap hari minggu. Sekali lagi Ellen berterima-kasih padamu dan bermaksud memberikanmu imbalan, akan ada 2 pilihan; pilihlah "I don't need a tip", namun Ellen tetap memaksamu untuk menerima imbalan tersebut dan kali ini kamu tidak bisa menolaknya (300G). Lalu tak lama kemudian Elli datang sambil membawa pie apel, ternyata dia lupa kalau kamu yang mengantarkan pie apel kepada Ellen untuk hari ini. Oleh karena itu, Elli berterima-kasih padamu dan memberimu pie apel yang dibawanya. Karena besok ada Sumo Chicken Festival, maka 2 hari kemudian, Mayor Thomas akan datang ke perkebunanmu. Tadi dia mengunjungi Ellen, katanya Ellen sangat senang karena kamu datang mengantarkan pie apel untuknya kemaren lusa, Doug juga terkesan padamu. Sebagai ungkapan terima kasih, Mayor Thomas membawakanmu kue (Cake) dari Inn untukmu.

Pesta teh bersama Harvest Sprites
Tempat, Waktu & Syarat Event: Pada musim Spring antara pukul 03.00PM s/d 03.50PM.
Isi Event: Minimal 6 kurcaci punya 3 hearts dan 1 kurcaci punya 4 hearts. Belilah 7 tepung lalu mulai pukul 03.00PM s/d 03.50PM, bicaralah dulu kepada salah satu kurcaci; kalau dia bilang "kamu ingin ikutan pesta deh, budum? Kamu harus bawa hadiah untuk kami, budum!" maka langsung saja kasih 7 tepung tersebut kepada 7 kurcaci secara merata. Setelah itu pesta teh akan segera dimulai. Setelah selesai pesta teh, Chef akan memberikanmu Relaxation Tea Leaves sebagai oleh-oleh.

Harvest Goddess - Power Berry
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas.
Isi Event: Bawalah 5 hasil panenmu (telur untuk lebih mudahnya) lalu berdirilah di depan air terjun (membelakangi mulut gua Spring). Lemparlah hasil panenmu ke air terjun tersebut maka Harvest Goddess akan muncul. Lemparkan 4 hasil panen/telur lagi maka Harvest Goddess akan memberimu sebuah Power Berry.

Harvest Goddess - Monyet di kolam air panas (?)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas.
Isi Event: Sama seperti penjelasan untuk mendapatkan Power Berry dari Harvest Goddess diatas; setelah melempar 5 hasil panenmu, Harvest Goddess akan bertanya padamu apakah ada gadis yang kamu sukai? Pilihlah "Yes", seketika itu juga Harvest Goddess menghilang dan tak lama kemudian gadis yang 'affection'-nya lebih tinggi daripada gadis lainnya akan datang dan berniat untuk mandi di kolam air panas. Masuklah ke dalam kolam air panas untuk mandi dan kamu akan melihat seekor monyet yang juga rupanya sedang mandi disana. Keluarlah dari kolam, maka kamu akan bertanya-tanya perihal apa yang kamu alami barusan. Tak lama kemudian, gadis yang tadi muncul dan ketika kamu bertanya padanya tentang monyet tersebut, dia tidak mengetahuinya (atau pura-pura tidak tahu).

Harvest Goddess - Special Lumber
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas.
Isi Event: Sama seperti diatas, namun kali ini kamu harus melempar 10 hasil panenmu. Setelah kamu selesai melempar hasil panenmu yang ke-10, Harvest Goddess akan memberikanmu sebuah lumber dan dia pun menghilang meninggalkanmu yang sedang kebingungan. Tak lama kemudian, Gotz datang. Dia melihat lumber yang kamu bawa sekarang dan bermaksud untuk membelinya karena dia sedang tidak enak badan sekarang ini sehingga tidak ada tenaga untuk mencari dan memotong kayu. Secara otomatis kamu akan menjual lumber tersebut kepadanya dan kamu akan dibayar sebesar 1000G.

Bertemu dengan Kappa + mendapatkan Mystic Berry
Tempat, Waktu & Syarat Event: Saat musim Spring di danau, mulai pukul 11.00AM s/d 04.50AM.
Isi Event: Bawalah 3 timun lalu berdirilah di tepi danau. Lempar dulu 1 timun, maka kepala Kappa akan muncul; lempar 2 timun sisanya maka dia akan merasa terganggu dan akan memberimu sebuah Mystic Berry dengan syarat kamu jangan mengganggunya lagi.

Permintaan dari Anna + mendapatkan Power Berry
Tempat, Waktu & Syarat Event: Tanamlah 11 bibit bunga sesuai musim yang kamu alami saat ini; setelah bunganya bermekaran semua, keluar rumahlah pada siang hari mulai pukul 00.00PM.
Isi Event: Anna mendatangi perkebunanmu, dia sangat mengagumi kebunmu yang penuh dengan bunga-bunga bermekaran dan dia rupanya ingin meminta beberapa bunga milikmu tersebut untuk dibawa pulang. Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Give her all she wants" maka Anna akan sangat senang dan sebagai rasa terima kasih, dia akan memberimu sebuah Power Berry yang dia simpan selama ini karena langka. Note: Jumlah bunga yang Anna ambil berjumlah 50 pcs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#Komennya Orang pintar selalu bemutu
#Blog ini bukan sekolahan jadi gak usah absen pagi,siang,sore dsb
#Blog ini bukan pom bensin jadi jangan pernah pesen PERTAMAX disini
#satu lagi kami Anti SPAM dan SARA