Translate

Jumat, 17 Agustus 2012

Event Harvest Moon Back To Nature Part 3

Selamat malam,siang,sore,pagi atau apalah! kali ini admin mau cerita game legendaris yang gak ada tamat-tamatnya [Atau tidak Bisa Tamat] yaitu Harvest Moon : Back To Nature, game ini terkenal saat jaman PS1 dan game ini menceritakan tentang seorang lelaki [kamu] yang akan meneruskan pekerjaan kakeknya yang sebagai Petani !
yang seru bagi saya tentang game ini yaitu event-eventnya karena ada beberapa yang langka hehehe...
ok berikut event dari yang normal hingga langka

ayo disimak! [Part 3]

 



Perkenalan dengan Kai 

Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area depan Saibara Blacksmith-Aja Winery mulai pukul 10.00AM (30 Spring, Year 1).
Isi Event: Terlihat Popuri dan May sedang berbicara dengan seorang pria. Diketahui namanya Kai, hanya setiap Summer dia selalu tinggal di Mineral Town dan membuka usaha Seaside Lodge di pantai. Setelah Popuri dan May pergi, Kai lalu mendatangimu dan bilang padamu kalau kamu tidak terlihat disini sebelumnya, lalu dia pergi.

Keributan di Bar
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Bar (Inn) setelah pukul 07.00PM, belum akrab dengan Kai (05 Summer, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Duke, Jeff dan Rick bertengkar dengan Kai. Duke bertanya kepada Kai apa maksudnya dia selalu datang setiap musim Summer dan mengganggu para gadis dan anak-anak? Kai langsung menyangkalnya lalu berkata kalau dia berpikir kenapa kalian tidak menyukaiku karena pasti kalian tidak suka istri dan anak-anak kalian mengatakan hal yang bagus tentangnya, tak terkecuali Popuri. Mendengar adiknya disinggung, Rick pun terheran-heran. Lalu Duke bertanya padamu bagaimana menurutmu tentang pertengkaran ini? Akan ada 3 pilihan:
"Kai is wrong", maka Kai akan kaget mendengarnya dan berkata kalau kamu mendukung mereka, maka kamu sama saja seperti mereka. Mendengar itu, Rick langsung meradang. Setelah itu Kai langsung naik ke lantai 2.
"Both guys are wrong", maka Duke dan Rick akan kaget mendengarnya, lalu Kai berkata kalau mereka kena batunya karena sudah berurusan dengan orang seperti dia, setelah itu Kai langsung naik ke lantai 2.
"Don't know, don't care", maka Duke akan memberitahumu kalau mungkin saja sekarang kamu bisa berpikiran seperti itu, tapi suatu saat kamu akan tahu siapa Kai sebenarnya. Setelah itu, Rick, Jeff dan Duke pergi.

Pertanyaan dari Kai + mendapatkan parfum
Tempat, Waktu & Syarat Event: Pada musim Summer setelah mengalami badai, sudah akrab dengan Kai.
Isi Event: Apabila hari ini terjadi badai maka esoknya pergilah ke pantai, otomatis kamu akan memungut sesuatu seperti surat di dalam botol. Kai datang dan sepertinya tertarik dengan apa yang kamu temukan barusan. Lalu dia menanyakan apakah kamu akan tinggal di desa ini selamanya? akan ada 2 pilihan; pilihlah "Yes, forever" maka dia akan mengambil botol tersebut dan memberimu perfume. Note: Event ini hanya berlaku 1 kali.

Kai membeli jagung
Tempat, Waktu & Syarat Event: Pada musim Summer setelah kamu menanam bibit jagung dan jagung tersebut telah siap panen.
Isi Event: Kai mendatangimu dengan maksud ingin membeli jagung milikmu. Ambillah 1 biji jagung lalu berikan padanya. Dia akan senang dan menanyakan berapa harganya? akan ada 3 pilihan:
"50G", maka Kai akan senang dan berkata kalau kamu baik sekali lalu pergi.
"100G", maka Kai akan menerimanya dan berterima-kasih padamu lalu pergi.
"200G", maka Kai tidak jadi membelinya dan berkata "teman macam apa kamu? Ah, lupakan saja!" lalu pergi.

Duke mabuk
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Bar (Inn) pada pukul 06.00PM, sudah akrab dengan Duke (26 Summer, Year 1).
Isi Event: Setelah kamu masuk ke dalam Bar (Inn), kamu akan melihat Duke yang sedang teler dan berteriak padamu. Bicaralah dengan Saibara, dia bilang kalau seiring bertambahnya usia, seseorang tumbuh menjadi lebih lemah dan itu tercermin pada Duke sekarang. Lalu bicaralah dengan Doug, dia memberitahumu kalau Duke sering mabuk-mabukan begini sejak anaknya, Aja, pergi dari rumah dan Doug menyuruhmu untuk membiarkannya saja. Setelah itu, lihatlah kursi di sebelah selatan; ada sebuah gelas berisi air. Ambillah air tersebut, lalu bicaralah dengan Duke maka Duke akan tetap berteriak dan otomatis kamu akan membuang air tersebut kearahnya. Tak lama kemudian kamu sudah berada di dalam rumah Duke (Aja Winery), Manna meminta ma'af atas apa yang telah terjadi karena ulah Duke; dia memang sering sekali mabuk-mabukan tapi baru sekali ini dia teler sampai separah ini. Manna sendiri tidak tahu kenapa Duke seperti itu, tapi mungkin saja karena dia tidak mengetahui kabar dari anaknya yang minggat itu. Setelah itu Duke turun dari tangga dan menyuruh kalian diam; rupanya Duke masih dalam pengaruh alkohol, lalu dia menyapamu dan bertanya ada apa? Spontan, Manna melabrak Duke kalau dia itu teler di Bar (Inn) dan <karaktermu> membopongmu pulang ke rumah. Duke kelihatan menyesal dan meminta ma'af padamu karena sudah menyusahkanmu, lalu Manna menimpali kalau Duke itu lebih dari masalah itu sendiri dan akhirnya Manna berterima-kasih padamu.</karaktermu>

Gray membuat sebuah palu
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam rumahmu, sudah akrab dengan Gray, belum upgrade rumahmu (1 Fall, Year 1).
Isi Event: Setelah kamu bangun tidur, kamu kaget karena tiba-tiba Gray sudah ada di dalam rumahmu dan menyapamu. Dia curhat kalau kakeknya, Saibara, tidak mengizinkannya membuat alat; katanya masih 100 tahun lebih cepat. Dia ingin membuktikan kepada kakeknya kalau dia bisa membuat alat sendiri, maka dari itu Gray ingin meminjam water mill milikmu untuk membuat sebuah alat. 3-4 hari kemudian, Gray datang lagi dan dia bilang kalau dia sudah mencabuti semua rumput liar dikebunmu sebagai rasa terima kasihnya karena diperbolehkan meminjam water mill. Keesokan harinya Gray datang, katanya dia sudah membuat alat sendiri yaitu sebuah palu dan kamu diminta untuk mencobanya. Namun ternyata setelah dicoba, palu tersebut hancur; Gray pun tak bisa berkata apa-apa lalu bermaksud untuk pulang, akan tetapi Mary melihat kejadian barusan dan kemudian mereka berdua langsung pergi. Segeralah pergi ke Rose Square dan kamu akan melihat Gray dan Mary disana; Gray berkata kalau dia merasa tidak becus menjadi seorang pandai besi karena kejadian tadi, lalu Mary bertanya apakah Gray membaca buku yang dia berikan padanya? Gray mengiyakan dan berkata kalau dia akan segera mengembalikannya. Mary langsung memberitahu kalau Gray mirip sekali seperti karakter utama di dalam buku tersebut, yang mana dia langsung menyerah pada apa yang dia kerjakan. Gray langsung kesal mendengarnya dan bertanya apa maksud Mary mengatakan itu padanya? Mary beranggapan bahwa pada akhirnya, karakter utama tersebut akan mengubah jalan pikirannya dan berusaha lebih keras untuk mencapai tujuannya, memulai hidup dari awal. Mendengar kata-kata tersebut, Gray jadi menyadari maksudnya dan dia bilang kalau dia akan kembali ke Saibara Blacksmith dan belajar lagi, tak lupa juga dia ingin meminta ma'af kepada <karaktermu> karena sudah menyusahkannya beberapa hari ini. Keesokan harinya, Gray mendatangimu dan meminta ma'af karena sudah menyusahkan beberapa hari ini dan kemudian dia berterima-kasih padamu.</karaktermu>

Peringatan kematian mendiang ibunda Ann
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di puncak Mother Hill mulai pukul 07.00AM (5 Fall, Year 1).
Isi Event: Setelah bangun tidur, pergilah ke puncak Mother Hill; disana kamu akan melihat Doug sedang berdiri melihat langit. Bicaralah padanya maka dia akan memberitahumu kalau hari ini adalah hari peringatan kematian istrinya sekaligus ibunda Ann. Khusus untuk hari ini, Ann menyuruhku untuk libur mengurus Inn/Bar demi mengenang istrinya tercinta dan dia sangat berterima-kasih atas ketulusan anaknya tersebut.

Rick menitipkan ayam
Tempat, Waktu & Syarat Event: Keluar rumah pada pagi hari, akrab dengan Rick; setelah kamu mengupgrade kandang ayam dan ayam kamu di dalam kandang masih sebanyak 5 ekor (14 Fall, Year 1).
Isi Event: Rick mendatangimu. Dikarenakan kesehatan Ibunya (Lillia) memburuk, jadi dia harus merawat ibunya tersebut, sedangkan ayam-ayamnya tidak ada yang mengurus. Maka dari itu Rick meminta tolong kepadamu untuk merawat 5 ekor ayamnya selama 5 hari saja dan sebagai gantinya kamu bisa mengambil atau menjual telur-telur yang dihasilkan ayam-ayam tersebut. Selama 5 hari tersebut, kamu tidak bisa memasuki Poultry Farm karena ditutup untuk sementara dan kamu tidak akan menemukan Rick, Popuri dan Lillia dimanapun. (FYI: Nama-nama kelima ayam tersebut antara lain Cocka, Doodle, Doo, Bukbuk & Begaak.)

Curahan hati Harris
Tempat, Waktu & Syarat Event: Keluar rumah pada pukul 06.00PM (4 Summer, Year 1).
Isi Event:
Harris mendatangi perkebunanmu, rupanya dia sedang resah dan ingin minta waktu sebentar untuk berbicara denganmu. Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Yes, go ahead" maka tak lama kemudian kalian sudah berada di dalam rumah. Harris curhat kalau dia sebenarnya telah jatuh cinta kepada Aja, anak perempuan dari Duke dan Manna, yang mana dia telah pindah ke kota. Harris ingin menulis surat kepadanya namun tidak tahu apa yang harus dia tulis karena tidak ada kejadian yang menarik di desa untuk bisa diceritakan padanya. Lalu dia meminta ma'af karena dia tidak ingin menyusahkanmu hanya karena curhatnya barusan, setelah itu dia pergi.
Keesokan harinya, bicaralah dengan Manna maka dia akan bercerita kalau saja kamu bisa bertemu dengan Aja maka kamu pasti akan menyukainya. Manna juga menceritakan diri Aja yang mana dia sedikit lebih tua darimu tapi tetap cantik seperti dirinya. Setelah itu kamu memberitahu Manna tentang Harris yang menyukai Aja, dia terkejut mendengarnya dan berkata akan memberitahu Duke perihal kabar gembira ini.
Esoknya, Harris mendatangi perkebunanmu, dia meminta ma'af karena sudah mengganggumu karena curhatnya kemaren lusa. Tak lama kemudian, Zack datang membawa surat yang ternyata ditujukan kepada Harris, setelah menyerahkan surat tersebut kepada Harris, Zack pergi. Harris mengecek surat tersebut, dia terkejut karena surat itu dari Aja dan khusus ditujukan untuknya. Lalu kamu bercerita pada Harris kalau kamu telah memberitahu kabar perihal dia yang menyukai Aja kepada Manna. Harris senang mendengarnya dan sangat berterima-kasih padamu

Sumber KasKus
[Jika Copas Mohon Sertakan Backlink]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#Komennya Orang pintar selalu bemutu
#Blog ini bukan sekolahan jadi gak usah absen pagi,siang,sore dsb
#Blog ini bukan pom bensin jadi jangan pernah pesen PERTAMAX disini
#satu lagi kami Anti SPAM dan SARA