Translate

Sabtu, 18 Agustus 2012

Event Harvest Moon back To Nature Part 4

Selamat malam,siang,sore,pagi atau apalah! kali ini admin mau cerita game legendaris yang gak ada tamat-tamatnya [Atau tidak Bisa Tamat] yaitu Harvest Moon : Back To Nature, game ini terkenal saat jaman PS1 dan game ini menceritakan tentang seorang lelaki [kamu] yang akan meneruskan pekerjaan kakeknya yang sebagai Petani !
yang seru bagi saya tentang game ini yaitu event-eventnya karena ada beberapa yang langka hehehe...
ok berikut event dari yang normal hingga langka

ayo disimak! [Part 4]




Kerja paruh waktu di Aja Winery
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (14 Fall, Year 1).
Isi Event: Duke akan datang dengan maksud menawarkanmu kerja paruh waktu di Aja Winery selama 6 hari mulai besok pagi, sebelum pergi dia berpesan juga untuk menawarkan pekerjaan tersebut kepada 1 orang lagi yang saat ini sedang membutuhkan pekerjaan. Carilah Cliff di Inn atau Church dan tawarkan pekerjaan tersebut padanya, dia akan senang sekali karena memang dia sedang kehabisan uang dan langsung menerimanya. Keesokan harinya, pergilah ke Aja Winery mulai pukul 10.00AM. Manna akan menyambutmu dan memintamu untuk membantu memanen anggur sampai pukul 05.00PM. Setelah itu, otomatis kamu akan berada di kebun anggur bersama Cliff. Disini kamu disuruh memanen anggur (total 16 pcs anggur) dan membawanya kepada Duke. Setelah selesai, kamu akan diberi upah sebesar 800G oleh Manna. Datanglah keesokan hari dan seterusnya sampai tanggal 20 Fall, setelah selesai kamu akan diberikan sebotol Wine dan sepotong Cheese ukuran M oleh Manna. Lalu Duke menjelaskan kalau anggur yang telah dipanen selama ini akan dibuat menjadi Wine seperti ini. Setelah itu, Duke menawarkan Cliff untuk tetap bekerja disini untuk membuat Wine. Mendengar itu, Cliff sangat senang lalu Manna menambahkan kalau dia menjalankan usaha ini cuma berdua saja dengan Duke makanya mereka agak kewalahan dan dengan adanya bantuan dari Cliff nanti pastinya pekerjaan akan jadi mudah. Cliff sangat berterima-kasih dan berjanji akan bekerja keras disini, tak lupa Cliff pun berterima-kasih padamu karena dari tawaranmulah dia bisa bekerja disini.


Cliff pingsan
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Rose Square saat turun salju mulai pukul 10.00AM (1 Winter, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Cliff sedang sempoyongan kemudian terjatuh, hampirilah dia lalu dia akan mengigau dan akhirnya pingsan (lalu kamu akan memungut sesuatu seperti sebuah foto). Tak lama kemudian kamu berada di Inn, kebetulan disana ada Ann, Doug dan Pastor Carter. Lalu kamu menceritakan kejadian tadi kepada Ann dan itu membuatnya panik lalu dia memberitahu masalah tersebut kepada ayahnya, Doug. Setelah itu kalian akan berada di Clinic, terlihat Cliff berbaring di ranjang dan Doctor sedang memeriksanya. Doctor berkata kalau untung saja kamu cepat menemukannya pingsan, kalau tidak entah apa yang akan terjadi selanjutnya. Ann berterima-kasih atas pertolonganmu pada Cliff, kemudian Doctor berkata kalau Cliff cuma butuh istirahat sekarang, jadi sudah tidak apa-apa dan semua boleh pulang. Lalu kamu akan berada di luar Clinic (masih membawa foto), masuklah kembali. Berikanlah foto tersebut kepada Cliff, dia sangat kaget kenapa foto tersebut bisa berada ditanganmu? Lalu dia bercerita kalau di foto tersebut ada dia, ibu dan adik perempuannya. Dia tidak suka dengan kampung halamannya sehingga dia minggat dan menetap disini. Dia sempat pulang tapi dia mendapati kabar kalau ibunya telah meninggal dan adik perempuannya pergi entah kemana, dia juga berkata kalau desa ini mengingatkannya pada kampung halamannya. Setelah itu dia berterima-kasih karena telah mengembalikan foto tersebut kepadanya.

Bunga Kebahagiaan
Tempat, Waktu & Syarat Event: Saat turun salju, bicaralah dengan Ellen (1 Winter, Year 1).
Isi Event: Pergilah kerumah Ellen, dia akan bercerita tentang 'penampakan' Bunga Kebahagiaan yang terlihat saat cuaca bersalju saat ini. Dia berharap untuk dapat melihatnya sekali sebelum dia meninggal. Tunggulah sampai pukul 06.00PM lalu pergilah ke puncak Mother Hill; kamu akan melihat sekuntum bunga berwarna putih disana dan kamu akan terbangun keesokan harinya. Pada pukul 10.00AM, masuklah dahulu kerumah Basil dan beritahu Basil tentang penemuanmu kemarin; dia akan kaget dan sedikit kesal karena seringkali dia pergi ke puncak Mother Hill tapi tidak pernah dapat melihatnya. Dia juga berterima-kasih karena kamu telah memberitahunya kalau bunga tersebut memang benar-benar ada dan itu membuatnya tidak akan menyerah untuk berusaha dapat melihatnya kelak. Setelah itu beritahu Ellen, maka dia akan sangat senang mendengarnya.

Badai di gunung
Tempat, Waktu & Syarat Event: Saat turun salju, berada di depan rumah Gotz mulai pukul 11.00AM; sudah akrab dengan Gotz (2 Winter, Year 1).
Isi Event: Gotz akan memperingatkanmu kalau badai gunung akan melanda Mother Hill jadi kamu dilarang untuk kesana, dia juga berkata untuk jangan meremehkan cuaca gunung yang berubah-ubah. Tetaplah pergi ke Mother Hill; tiba-tiba layar akan memutih, otomatis kamu berada di dalam rumah Gotz dan dia memarahimu karena kamu 'ngeyel' meremehkan cuaca gunung. Lalu dia menanyakan apakah kamu baik-baik saja? Lalu kamu mengangguk. Gotz melihat sepertinya badai sedikit reda, kamu bisa pulang sekarang. Bicaralah dengan Gotz; dia akan bercerita kalau keluarganya meninggal karena badai di gunung dan kejadian tersebut sudah lama sekali, terlihat Gotz sedih sekali mengenang kejadian tersebut.

Perkenalan dengan Ann (Hati Hitam)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Inn setelah pukul 11.00AM (2 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan disambut Ann dan Doug karena kamu datang sebagai seorang tamu Inn. Lalu Doug memintamu untuk mendekatinya, dia memberitahumu kalau Ann itu anaknya dan ingin meminta pendapatmu bagaimana kamu menilai dirinya, akan ada 2 pilihan; pilihlah "She's cute" maka Doug akan terlihat senang dan memberitahumu kalau Ann sedikit tomboi untuk gadis seusianya, berbeda dengan mendiang ibunya yang kalem. Tak lama kemudian, Ann menghampiri kamu dan bertanya apa yang sedang kalian diskusikan. Doug bilang ini urusan laki-laki, mendengar itu Ann terlihat agak kesal dan spontan memperkenalkan dirinya padamu.

Bisnis telur dengan Ann
Tempat, Waktu & Syarat Event: Keluar rumah pada pagi hari setelah memiliki 3 ekor ayam dewasa atau lebih (6 Spring, Year 1).
Isi Event: Ann akan datang dan mengajakmu berbisnis. Mulai besok, bawakan 3 buah telur ke Inn mulai pukul 11.00 s/d pukul 04.50PM. 1x pengiriman telur, kamu akan diberi uang sebesar 450G. Bisnis ini berlangsung selama 1 minggu.

Pertanyaan dari Ann (Hati Ungu)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Inn (12 Spring, Year 1).
Isi Event: Ann tiba-tiba keluar dari Inn sambil teriak marah-marah, lalu kamu datang menghampirinya. Ann jadi salah tingkah karena kamu mendengarnya teriak tadi, dia bercerita bahwa ayahnya ingin Ann cepat-cepat menikah padahal dia sendiri tidak pernah kepikiran untuk itu. Lalu dia bertanya padamu apakah kamu bisa membayangkannya menikah? Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Yes I can." maka wajah Ann akan merona dan jadi salah tingkah, dan dalam hatinya dia senang mendengar jawabanmu tadi.

Goddess Festival bersama Ann (Hati Ungu menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Sehari sebelum Goddess Festival, temui Ann dan ajak dia menghadiri Goddess Festival bersamamu besok (7 Spring, Year 1).
Isi Event: Pagi hari pada saat Goddess Festival (8 Spring, Year 1), Ann akan datang dengan gaun Goddess dan akan menunggumu selesai bekerja. Setelah semua pekerjaanmu di kebun selesai, bicaralah padanya untuk berangkat menuju Rose Square. Saat di Rose Square, bicaralah padanya maka dia akan berjanji setelah selesai akan mengajakmu ke suatu tempat. Setelah selesai, Ann akan mengajakmu ke area kolam air panas. Dia bercerita kalau gaun yang dipakainya saat festival tadi adalah peninggalan dari ibunya. Jujur dia tidak terlalu suka memakai rok atau gaun dan jarang untuk memakainya, namun gaun tersebut berbeda dan terasa spesial karena merupakan peninggalan dari ibunya.

Ulang tahun Ann (Hati Ungu hampir menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Pengambilan surat undangan di kotak surat rumahmu (2 Summer, Year 1); acara ulang tahunnya di Inn mulai pukul 11.00AM s/d 04.50PM (17 Summer, Year 1).
Isi Event: Pada tanggal 17 Summer, datanglah ke Inn mulai pukul 11.00AM s/d 04.50PM sambil membawa surat undangan dan kado untuk Ann (saran saya sih isinya Spa-boiled Egg). Setelah masuk ke dalam Inn, kamu akan disambut oleh Ann, Doug, dan Cliff. Berilah kado tersebut kepada Ann maka dia akan bilang kalau kamu hadir saja sudah membuatnya senang dan sangat berterima-kasih padamu. Doug juga berterima-kasih karena kamu sudah datang ke pestanya Ann, sedangkan Cliff sedih mengingat adiknya yang sepertinya berulang-tahun pada hari yang sama dengan Ann. Setelah selesai dan kamu berada di luar Inn, Ann akan menyusulmu dan mengucapkan terima kasih atas kehadiranmu dalam acara ultahnya.

Sumber = KasKus
kalo mau copas mohon sertakan link blog ini + Link sumber [Kaskus]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#Komennya Orang pintar selalu bemutu
#Blog ini bukan sekolahan jadi gak usah absen pagi,siang,sore dsb
#Blog ini bukan pom bensin jadi jangan pernah pesen PERTAMAX disini
#satu lagi kami Anti SPAM dan SARA