Translate

Selasa, 21 Agustus 2012

Penyebab Page Rank Turun


Baiklah, Pada Posting sebelumnya kita membicarakan tentang cara menaikkan Page Rank tapi selain page Rank cepat naik juga cepa turunnya.Seperti yang kita tahu, pagerank seringkali seperti rollcoasster yang naik turun. Ada yang cepat naiknya tapi juga cepat turunnya, ada yang stabil, ada juga yang dari dulu stuck di pagerank tertentu.


1.    Blog hanya berisi Artikel Review ( Ikut PTR atau Paid to Review )
Paid to Review adalah sebuah program dimana seorang blogger menulis sebuah postingan berdasarkan permintaan review dari sebuah website. Seperti yang kita tahu alogaritma Google yang terakhir, Google Panda lebih mengutamakan blog dengan konten yang bermanfaat bagi orang lain. Blog yang berisi Paid to Review biasanya berisi konten yang cenderung kurang bermanfaat bagi orang lain. Jika memang teman- teman blogger mengikuti program semacam Paid to Review, sebaiknya juga harus mengimbangi dengan konten yang original dan bermanfaat bagi orang lain. Perbandingan yang ideal adalah 40% artikel review dan 60% artikel yang original dan bermanfaat.

2.    Autoblog
Autoblog adalah jenis blog yang sering melakukan kecurangan dengan cara mencuri artikel orang lain melalui RSS situs lain. Tujuannya adalah memperoleh traffic besar tanpa repot- repot berpikir dan menghasilkan uang yang sebesar- besarnya. Meskipun penggemar Autoblog cukup banyak, hal ini sangat tidak disukai oleh Google dan akibatnya akan sangat sulit sekali memperoleh kenaikan pagerank.

3.    Jumlah OBL (Out Bond Link) lebih besar dari IBL (In Bond Link)
Backlink adalah salah satu faktor yang sangat menentukan dalam hal hal pagerank. Jika backlink yang masuk lebih besar daripada jumlah link yang keluar atau Outbond Link lebih kecil daripada Inbond Link maka pagerank pun cenderung cepat naik. Sebaliknya, jika outbond link lebih besar daripada inbond link, maka pagerank blog akan cenderung mudah turun.

4.    Isi blog melanggar TOS
Jelas sekali bahwa tujuan blog dibuat adalah sebagai tempat untuk berbagi informasi dan ilmu. Meski demikian banyak sekali blog yang isinya melanggar TOS Google, seperti berisi pornografi atau celaan/ hinaan/ kontroversi terhadap orang lain. Jika Anda merasa memiliki blog dengan tujuan tidak jelas dan cenderung merugikan orang lain, maka bersiap- siaplah menerima hukuman dari Google berupa pagerank yang tidak naik- naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#Komennya Orang pintar selalu bemutu
#Blog ini bukan sekolahan jadi gak usah absen pagi,siang,sore dsb
#Blog ini bukan pom bensin jadi jangan pernah pesen PERTAMAX disini
#satu lagi kami Anti SPAM dan SARA