Translate

Senin, 01 Juli 2013

SSH, Apa Itu?

SSH, banyak orang yang membicarakan trik internet gratis selalu kata ''SSH'' emangnya siapa dia? sombong sekali bisa buat trik internet gratis, oke bro~ saya mau jelasin apa itu trik SSH, dan bagaimana SSH di gunakan untuk trik gratis internet baca saja Enjoy it bro! Semoga Barokah aamiin

Secure Shell atau SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Terutama banyak digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet.

Secara sederhana SSH yang sering kita gunakan untuk trik internet gratis adalah sebagai tunneling yaitu mengirimkan dan menerima data melalui koneksi lain.
Sebagai contoh coba anda buka situs seperti Paypal.com atau Gmail.com, pasti secara otomatis kita akan masuk ke situs tersebut menggunakan URL dengan awalan “HTTPS”, mengapa seperti itu ?, karena situs seperti yang saya sebutkan diatas menggunakan protocol SSL untuk pengiriman data HTTP untuk alasan keamanan.
Lalu apa hubungannya dengan SSH ? SSH dan juga SSL adalah contoh dari tunneling protocol yang digunakan untuk pengiriman data yang lebih aman, yang membedakannya adalah SSL hanya bisa digunakan jika kita memiliki sertifikat resmi yang harus kita beli, sedangkan SSH tidak perlu sehingga penggunaanya lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#Komennya Orang pintar selalu bemutu
#Blog ini bukan sekolahan jadi gak usah absen pagi,siang,sore dsb
#Blog ini bukan pom bensin jadi jangan pernah pesen PERTAMAX disini
#satu lagi kami Anti SPAM dan SARA